-->

Media Infomasi Seputar Batu Akik

Daftar Batu Akik Paling Populer dan Banyak Dicari

Banyak orang akhir-akhir ini berlomba-lomba untuk memiliki dan memperlihatkan batu akiknya. Mulai dari yang harganya hanya ratusan ribu hingga sampai miliyaran. Mereka kebanyakan membeli karena mengikuti tren yang sedang berlangsung, namun sebagian lainnya karena memang sudah memiliki kecintaan dan menjadikan batu akik sebagai hobi untuk dikoleksi. Oleh karena itu, banyak bermacam-macam batu akik diserbu untuk dibeli. Dari mulai yang berjualan di persimpangan jalan hingga toko-toko antik khusus sosialita. Untuk mengetahui tren, Anda perlu mengetahui daftar batu akik paling populer saat ini.

Daftar Batu Akik Paling Populer

[1.] Batu bacan 


Siapa yang tidak kenal batu bacan. Warnanya yang khas membuat batu akik jenis ini banyak dilirik oleh semua kalangan. Harganya pun bervariasi, dari mulai yang murah meriah hingga ratusan juta rupiah. Selain itu, batu yang ditemukan di Pulau Bacan, Halmahera, Maluku Utara ini dikelompokkan menjadi 3 jenis yang berbeda, yaitu batu bacan doko, palamea dan obi.

[2.] Batu Safir 


Safir adalah batu alam permata yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Warnanya yang bervariasi (biru, kuning, jingga, merah muda, ungu dan hijau) membuat batu jenis ini banyak diincar oleh kalangan menengah ke atas sebagai perhiasan. Selain itu batu safir juga terkenal dengan sebutan batu mineral korundum.

[3.] Batu Zamrud 


Ciri khasnya adalah pada warnanya yang hijau bening dan terkadang gelap. Selain itu, ciri lain yang dimiliki batu ini adalah sifatnya yang sangat kerass (mencapai skala 7.5). Banyak orang menamai batu zamrud ini sebagai lambang kedamaian dan kemakmuran.

[4.] Batu Topaz 


Selanjutnya daftar batu akik paling populer adalah batu topaz. Batu jenis ini diminati oleh masyarakat mancanegara, seperti Brazil, Meksiko, Sri Langka dan Rusia. Ada berbagai jenis warna yang dimiliki batu topaz, mulai dari jingga, kuning hingga biru.

[5.] Batu Ruby 


Ciri khas yang paling mencolok dari batu ruby adalah warnanya yang merah legam seperti delima. Batu ini menjadi salahsatu batu akik yang paling populer di Indonesia. Selain karena keunikannya, batu ruby juga terkenal dengan kualitasnya yang tidak mudah rusak.

[6.] Batu Kalimaya 


Batu akik selanjutnya yang tidak kalah populer adalah batu kalimaya atau yang biasa disebut dengan julukan batu opal. Batu ini sendiri memang biasa dibentuk secara opal, memiliki berbagai jenis warna dan pesonanya sangat indah. Batu yang dapat ditemukan di daerah Banten ini dihargai cukup mahal, bahkan kabarnya ada yang membandrol harga hingga USD2.500 per karat.

[7.] Batu Giok 


Batu Giok terkenal dengan unsurnya yang sangat keras. Walaupun tidak sepopuler dahulu, batu ini sekarang masih tetap diincar oleh masyarakat Indonesia. Ciri khasnya sendiri adalah warnanya yang hijau dan banyak digunakan sebagai mata cincin atau kalung perhiasan.

[8.] Batu Kecubung 


Kecubung terkenal dengan warna ungunya yang begitu mempesona. Banyak kolektor yang mengincar batu ini karena hal-hal mistis di dalamnya. Namun terlepas dari itu, batu kecubung yang biasa disebut Amethyst ini memiliki kualitas yang sangat baik. Wajar saja banyak masyarakat dunia yang memborong batu jenis ini.

Lihat juga ciri dan aneka jenis batu bacan

Itulah ulasan mengenai daftar batu akik paling populer yang dapat saya bagikan untuk anda para pecinta batu akik. Jangan lupa kunjungi selalu blog batu akik untuk mendapat info terbaru mengenai batu akik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar Batu Akik Paling Populer dan Banyak Dicari