-->

Media Infomasi Seputar Batu Akik

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Mudah Alami

Bagi para penggemar akik atau batu cincin menggosok batu di waktu luang adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Akan tetapi hal yang dianggap menyenangkan tersebut bisa menjadi suatu masalah pada batu tesebut jika anda tidak memahami cara menggosok batu dengan benar. Batu cincin yang tadinya baik-baik saja akan bisa mejadi rusak ataupun buram alias tidak lagi mengkilap. 

Maka dari itu sebelum anda melakukan aktivitas menggosok batu ada baiknya anda terlebih dahulu memahami secara detail cara mengkilapkan batu akik yang benar supaya batu tidak rusak dikarenakan cara menggosoknya salah atau dikarenakan menggunakan bahan yang harusnya tidak diperbolehkan untuk jenis batu tertentu.


Aktifitas mengkilapkan batu biasanya dilakukan seseorang dikarenakan masih kurang puasnya terhadap kodisi batu tersebut. Dibawah ini ada beberapa cara mengkilapkan batu akik dan bahan yang bisa anda gunakan untuk menggosok batu agar terlihat semakin indah dan anda tetap harus berhati-hati supaya batu tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. 

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Mudah Alami

[1.] Menggunakan Bambu 
Cara sederhana seperti banyak dilakukan, akan tetapi anda tetap harus behati-hati. Usahakan menggunakan bambu yang permukaannya halus supaya tidak merusak batu.  

[2.] Menggunakan Almunium Foil  
Gosok batu dengan perlahan-lahan dan jangan terlalu menakan batu dan gunakan alas yang berbahan lembut supaya batu tidak terlalu tertekan. Bisa juga menggunakan kertas yang ada didalam bunggku rokok.  

[3.] Menggunakan Kulit 
Gosokkan batu pada permukaan yang berbahan kulit dan lembut. Bisa menggunakan dompet bekas maupun tas yang tidak lagi terpakai.  

[5.] Menggunakan Daun Pisang Kering 
Anda tinggal menggosokkan batu anda pada pemukaan daun pisang yang sudah kering dan pastikan juga memakai alas yang lembut.  

[6.] Munggunakan Serbuk Intan 
Gosoklah batu anda secara perlahan dengan menggunakan serbuk intan, anda bisa mendapatkannya di toko-toko yang menjual batu pertama. 

Baca juga istilah treatment pada batu akik

Sekiap tips dan cara mengkilapkan batu akik atau batu cincin semoga bermafaat bagi anda para penggemar batu akik. Untuk mendapat hasil yang maksimal akan butuh waktu yang agak alam, jadi anda tidak usah terburu-buru, akan lebih secara perlahan-lahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Mudah Alami